Spread the love

Apakah Anda salah satu orang yang sedang mencari pekerjaan? Ya, saat ini mencari pekerjaan menjadi sesuatu yang sangat sulit mengingat semakin banyaknya jumlah lulusan yang hadir setiap tahunnya. Untuk Anda yang masih bingung ingin bekerja apa, maka Anda dapat membangun sebuah usaha atau bisnis. Usaha atau bisnis dapat menjadi sumber penghasilan Anda. selain itu, Anda juga dapat terus mengembangkan usaha rumahan modal kecil Anda untuk semakin besar dan dapat menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

Menjalankan Sebuah Bisnis

Menjalankan sebuah bisnis memang menjadi salah satu cara yang tepat bagi Anda yang tidak ingin bekerja di bawah perintah. Dalam sebuah bisnis, maka Anda akan berperan sebagai bos yang dapat merekrut karyawan Anda. akan tetapi, ada banyak orang yang mengalami kegagalan dalam sebuah bisnis. Hal ini membuat bisnis menjadi suatu pilihan yang memiliki risiko yang besar. Anda harus berani mengambil risiko kegagalan ketika Anda akan membangun sebuah bisnis.

10 Kesalahan Fatal Menjalankan Bisnis

Ada beberapa kesalahan fatal dalam membangun sebuah bisnis yang justru dapat menjerumuskan Anda ke dalam sebuah kerugian yang besar. Berikut ini 10 kesalahan fatal dalam menjalankan sebuah bisnis yang wajib untuk Anda hindari:

  • Memulai dengan modal yang begitu besar

Banyak orang yang ingin menjalankan bisnis secara instan. Artinya, mereka ingin menjalankan bisnis langsung sukses dengan modal yang begitu besar. Sebagai contoh, untuk bisnis dalam dunia makanan, banyak orang yang memilih untuk membangun sebuah restoran besar dibandingkan dengan menjalankan bisnis sederhana dari usaha catering. Padahal, dengan memulai bisnis dari yang sederhana, Anda dapat mengurangi risiko kerugian besar. Ya, persaingan yang begitu ketat tidak jarang membuat sebuah bisnis rugi.

  • Rekening pribadi dan perusahaan di gabung

Cara yang satu ini menjadi salah satu cara yang sala bagi Anda yang ingin menjalankan sebuah bisnis. Menjalankan sebuah bisnis tentu membutuhkan rekening tersendiri untuk bisnis tersebut. Hal ini berguna agar uang Anda tidak bercampur dengan uang bisnis yang nantinya membuat and semakin bingung. Bisa jadi, uang pribadi Anda justru digunakan untuk keperluan bisnis yang bahkan tidak direncanakan pada awalnya.

  • Menggunakan uang pribadi untuk bisnis

Ya, seperti yang dikatakan sebelumnya, cara yang satu ini tentu kurang tepat. hal ini sangat rawan terhadap kerugian. Bisa jadi yang awalnya Anda kira untung ternyata malah mengalami kerugian.

  • Utang tanpa berpikir panjang

Sah saja jika Anda melakukan pinjaman untuk menjalankan sebuah bisnis. Akan tetapi Anda juga harus memperhatikan beberapa hal penting seperti bagaimana cara membayar utang tersebut dan lain sebagainya.

  • Tidak menyediakan anggaran di masa depan

Nah, hal yang satu ini juga merupakan kesalahan fatal. Merencanakan anggaran menjadi sangat penting untuk mengetahui berapa pengeluaran bisnis Anda setiap tahunnya.

  • Tidak ada anggaran operasional

Anggaran operasional tentu sangat penting untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan sebagai contoh kerusakan alat dan lain sebagainya.

  • Tidak ada tabungan pensiun

Ya, ketika membangun sebuah bisnis, maka Anda perlu menyisihkan setiap keuntungan Anda untuk dana pensiun Anda. hal ini menjadi tabungan masa tua nada yang dapat dinikmati bersama dengan anak cucu nantinya.

  • Tidak ada dana darurat

Dana darurat sangat penting untuk memastikan bahwa kejadian yang tidak diinginkan dapat diatasi dengan dana tersebut.

  • Utang yang lebih besar dari penghasilan

Ya, tentu hal yang satu ini harus Anda hindari agar nantinya bisnis Anda berjalan dengan baik.

  • Melakukan promosi terlalu banyak

Melakukan promosi memang menjadi sala satu cara yang dapat dilakukan untuk menarik pelanggan. Akan tetapi membuat promo terlalu besar juga membuat Anda rugi.

Demikian di atas merupakan 10 kesalahan fatal yang harus Anda hindari ketika akan menjalankan sebuah bisnis.