Spread the love

Legal Consulting Service Ina Rachman, Berikut Kiat untuk Sesukses Perempuan Ini

Ina Rachman, SH, MH sudah menjalani kariernya pada dunia hukum sudah sejak 20 tahun yang lalu. Saat ini, ia menduduki setidaknya 9 posisi penting sebagai lawyer untuk berbagai perusahan besar. Memberikan legal consulting service, Ina selalu sepenuh hati melayani klien. Sehingga, kesuksesan perempuan ini bahkan bisa dibilang di atas rata-rata.

ina rachman tersangka qnet

9 posisi penting yang ditempati oleh Ina Rachman meliputi:

  1. Advokat dan Legal Konsultan APLI
  2. Kepala Bidang Advokasi Hukum Asosiasi Advokat Muda Seluruh Indonesia (AAMSI)
  3. Owner dan managing partner di kantor hukum Ina Rachman-Mulyaharja & Associates
  4. Direktur di firma hukum Maestro Patent International
  5. Corporate lawyer untuk Kimia Farma
  6. Konsultan Hukum BPOM RI (Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia)
  7. Corporate Lawyer untuk Kimia Farma Trading & Distribution
  8. Corporate Lawyer untuk Kimia Farma Apotek
  9. Corporate Lawyer dari beberapa perusahaan MLM yang sudah terdaftar sebagai anggota dari APLI.

Dari sekian banyak posisi yang ditempatinya, Ina memang cenderung disebut dengan corporate lawyer. Bahkan, ia juga merupakan advokat spesialis network marketing. Ingin sesukses Ina Rachman qnet sebagai corporate legal consulting service? Sila simak tips-nya di bawah ini:

  1. Mempunyai dan Mengasah Kemampuan Dasar

Untuk menjadi seorang lawyer yang memberikan legal consulting service, maka setidaknya seseorang garus memiliki kemampuan berbahasa dengan baik. Tak hanya itu, kemampuan public speaking-nya pun harus oke.

Kemampuan dasar lain yang mesti dimiliki untuk menjadi seorang pengacara meliputi membaca, mendengarkan, menulis, dan berkomunikasi.

Untuk mulai berkiprah di law firm, maka calon pengacara perlu melakukan riset dan penerjemahan dokumen. Sehingga, mereka memiliki dasar pemahaman yang kuat saat menjadi partner pada masa mendatang.

Selain itu, mendengarkan juga harus bisa dilakukan oleh lawyer. Sebab, saat berhadapan dengan klien, maka Anda perlu mendengarkan dengan seksama. Anda pun perlu mencari tahu apa yang diinginkan oleh klien. Sehingga, Anda dapat merespok, dan juga memberi jawaban. Pun, memberikan legal consulting service yang dibutuhkan oleh klien.

Pengacara pun harus memiliki kemampuan menulis yang baik karena di pengadilan, kebanyakan kegiatan yang dilakukan adalah bertukar dokumen. Saat menjelaskan pada klien, bernegosiasi, dan berargumentasi, maka kemampuan berkomunikasi mutlak dibutuhkan oleh pengacara.

  1. Konsisten

Setelah lulus dari pendidikan sarjana hukum, maka langkah Anda masih panjang untuk menjadi pengacara. Mulai dari paralegal, junior associate, dan kemudian senior associate. Dalam karir menyediakan legal consulting service, Anda harus terus menimba ilmu, membangun jaringan, dan juga memeroleh pengalaman. Semua ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Agar menjadi sukses seperti Ina Rachman, maka Anda harus selalu konsisten serta gigih.

  1. Kembali ke Sekolah

Untuk menjadi seperti Ina, maka Anda  sebaiknya kembali ke kampus setelah bekerja pada law firm. Sebab, selain menambah ilmu, maka S2 dapat dipakai untuk beristirahat sejenak dari pekerjaan yang penuh dengan tekanan.

Sekolah luar negeri adalah yang terbaik untuk mendapatkan sudut pandang yang luas. Selain itu, bisa mengasah kemampuan berbahasa asing juga. Sehingga dapat menunjang pekerjaan legal consulting service untuk klien luar negeri seperti pada firma hukum Ina Rachman.

  1. Menjaga Kesimbangan Kehidupan dan Pekerjaan

Untuk seorang pengacara yang sukses, biasanya tidak sepenuhnya melakukan pekerjaan di kantor sepanjang waktu. Melainkan memanfaatkan waktu di kantor dengan lebih efektif. Sehingga, bisa pulang dengan lebih cepat untuk melakukan aktivitas lain dan bertemu keluarga.

Ina sendiri kerap berkumpul bersama dengan teman-temannya, melakukan kajian keislaman, hingga berdua dengan sang Suami agar rumah tangga semakin terjaga. Kebersamaan dengan anak juga tidak boleh dinomorduakan. Sebab, mereka adalah pengusir lelah yang paling ampuh.

Pekerjaan sebagai legal consulting service sangat lah banyak. Sehingga harus selalu detail dan hati-hati. Untuk itu, perlu membahagiakan diri dengan kerap bersilaturahmi dengan orang lain agar tetap semangat menjalani hari.

Sukses dalam legal consulting service tidak semudah yang dibayangkan. Ada banyak hal yang perlu Ina Rachman qnet pertimbangkan. Ada hal-hal yang mesti diperhatikan. Sehingga, kesuksesan ini membuat kiprahnya semakin besar, serta bermanfaat untuk sesama.