Spread the love

Ina Rachman Tersangka Dalam Pandangan Hukum – Perempuan mandiri dan rendah hati adalah kata yang pantas disandingkan dengan Ina Herawati Rachman, SH, MH. Kesibukannya sebagai seorang lawyer tidak membuatnya lupa pada perannya sebagai seorang istri dan ibu. Perempuan ini masih kerap tampil mesra bersama sang Suami. Dari berbagai unggahan di Instagram, ia dan suami justru semakin lengket dari hari ke hari.

ina rachman tersangka qnet

Padahal, waktunya sangat banyak digunakan untuk berbagai kegiatan dalam rangka memajukan hukum Indonesia. Nah, advokat sendiri merupakan orang yang memilki profesi untuk memberikan jasa hukum di dalam atau di luar pengadilan.

Untuk mengenal sosok advokat Ina Rachman qnet sebenarnya tidak sulit. Sebab, ciri khas yang melekat pada dirinya. Seperti penampilan rapi dengan jilbab yang menutup dada, ramah, suka senyum, dan pandai berbicara.

Ina termasuk dalam advokat senior di PERADI dan menjadi praktisi hukum yang kerap dicari. Sebab, keahliannya di bidang hukum sudah tidak perlu ditanya lagi. Mulai dari hukum pidana, perdata, keluarga, pasar bebas, medis, perburuhan, kriminal, dan sebagainya.

Ina juga merupakan owner sekaligus managing director di kantor hukum Ina Rachman-Mulyaharja & Associates serta Maestro Patent International. Meskipun banyak sekali keahliannya di bidang hukum. Namun, saat ini, Ina lebih concern ke dunia network marketing.

Semenjak masuk dalam usaha direct selling dan menjadi lawyer APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia), Ina semakin menekuni dan mempelajari tentang hukum mengenai bisnis itu.

Kerap Berbagi Ilmu

Menjadi pemilik kantor hukum dan mempunyai segudang aktivitas tidak membuatnya lantas melupakan salah satu kewajibannya untuk berbagi ilmu.

Ina Rachman kerap menjadi narasumber di berbagai forum. Mulai dari yang membahas isu perempuan, bisnis, hingga hukum. Ina Rachman memang cukup concern mengenai masalah perempuan. Seperti kekerasan, kemandirian, ketidak adilan, dan sebagainya.

Perempuan rendah hati ini juga sudah dua kali menjadi pembicara di Pusdik Reskrim Megamendung Cipayung Bogor di hadapan para perwira POLRI. Beberapa waktu yang lalu, ia memberikan materi mengenai skema piramida dan money game. Baru-baru ini, Ina juga menyampaikan tentang tindak pidana industri non bank.

Materi tersebut ia sampaikan ketika ada kegiatan Pendidikan Spesiaisasi Perwira Senior Reserse dan Kriminal pada Diklat Reserse Lemdiklat POLRI. Ina berharap supaya para penyidik POLRI bisa menjadi lebih cerdas lagi dalam menyikapi suatu kasus.

Senang Mengoleksi Mobil Mewah

Pengacara memang identik dengan barang-barang mewah. Ina Rachman sendiri senang mengoleksi mobil mewah sejak masih kuliah. Sehingga, profesi sebagai pengacara yang lekat dengan kehidupan mewah pun cukup cocok dengannya.

Namun, Ina cukup unik, sebab, ia jarang menggunakan mobil mewahnya untuk pergi ke kantor. Pasalnya, ia tidak ingin dianggap sebagai seseorang yang pamer. Ina hanya menggunakan mobil mewahnya hanya untuk ke acara khusus seperti launching dan menghadiri resepsi di gedung.

Bagi orang yang rendah hati, penampilan mewah hanya media untuk terlihat lebih profesional. Sebab, pengacara memang dituntut untuk berpenampilan rapi dan bersih. Sehingga, koleksi mobil mewahnya hanya untuk menunjang performa dan menunjukkan kebetinaan saja.

Memeroleh Penghargaan Best Women Leader 2020

Dalam ajang penghargaan Indonesia Best of the Best yang diselenggarakan di Bali, bulan Februari lalu, Ina mendapatkan sebuah penghargaan yang sangat besar. Ia dinobatkan sebagai best women leader 2020.

Semua itu Ia dapatkan karena kontribusinya di berbagai bidang. Seperti ekonomi dan hukum. Ina sangat bersemangat jika membahas mengenai hukum network marketing. Pasalnya, bisnis tersebut sebenarnya telah memberikan banyak peluang pada masyarakat luas untuk memajukan ekonomi.

Diketahui bahwa jenis bisnis ini dapat merekrut siapa saja dan dimana saja untuk membantu proses distribusi barang hingga sampai ke tangan konsumen. Dengan begitu, setiap orang berpotensi ini mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya dari hasil penjualan,

Ina Rachman adalah lawyer yang bersuara paling keras dalam mengganyang money game. Sebuah bisnis haram dalam kedok MLM dan network marketing yang membuat citra bisnis lurus menjadi tercoreng. Kerugian yang disebabkan oleh money game ini sudah mencapai ratusan triliun rupiah sejauh ini dan akan terus berkembang jika orang yang mengerti hukum sepertinya tutup mata untuk memberangus money game.